You are currently viewing Magister Akuntansi Jalani Simulasi Internal Akreditasi

Magister Akuntansi Jalani Simulasi Internal Akreditasi

Jakarta (UNAS) – Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional menjalani simulasi internal akreditasi. Simulasi ini diadakan dalam rangka mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk proses akreditasi di LAMEMBA (Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi).

Acara yang digelar pada Rabu, (6/3) di Ruang Seminar Selasar Lt. 3 UNAS ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Kepala Badan Pengembangan Kurikulum UNAS/ Asesor Internal UNAS Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D., Ketua Program Studi Magister Akuntansi Dr. Erwin Indriyanto, S.E., M.Si., Sekretaris Program Studi Magister Akuntansi Dr. Arni Karina, S.E., M.SiM., Staf Fakultas serta para Kepala Badan/Biro dan UPT dilingkungan UNAS.

Wakil UNAS Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. memberikan sambutan dalam acara simulasi internal akreditasi Magister Akuntansi,.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB ini diawali dengan pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan doa bersama serta sambutan. Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., dalam sambutannya mengatakan, proses akreditasi di LAMEMBA merupakan pertama kalinya yang akan dijalani oleh program studi di UNAS. Menurutnya, hal ini perlu menjadi perhatian dan keseriusan oleh pimpinan Fakultas dan program studi magister akuntansi dalam menyusun dan mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D. saat menjelaskan terkait ringkasan dokumen akreditasi Magister Akuntansi.

Prof. Suryono pun menyebut bahwa di poin luaran menjadi poin penting di LAMEMBA. Sehingga poin luaran itu perlu dipahami agar nilai yang didapat menjadi maksimal. “Ini menjadi intropeksi kita bahwa apa yang perlu diperbaiki atau perlu ditambahkan sehingga memiliki nilai luaran yang baik,” ungkapnya.

Pada proses akreditasi ini, kata Prof. Suryono, pihak Universitas siap mendukung penuh agar nilai akreditasi magister akuntansi dapat meningkat. “Ditargetkan minimal nilainya menjadi “Baik Sekali” dan untuk mencapai itu kami dari pihak Universitas sangat mensupport baik Badan/Biro maupun UPT,” kata Prof. Suryono. Sebelum menutup sambutannya, Prof. Suryono berharap agar pihak Fakultas dan Program Studi dapat mempersiapkan dengan baik terkait dengan proses akreditasi agar target yang diharapkan bisa tercapai.

Baca Juga :   Campus Roadshow

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan ringkasan dokumen akreditasi Magister Akuntansi yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D. Setelah itu, dilanjutkan dengan proses simulasi yang dilakukan oleh Kepala Badan Pengembangan Kurikulum UNAS/ Asesor Internal UNAS Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom., bersama dengan pihak Fakultas dan Program Studi.

Proses simulasi ini pun selesai pukul 12.00 WIB dan akan dilanjutkan kembali pada simulasi internal kedua untuk melihat kembali dokumen-dokumen yang sudah dikerjakan. (*DMS)

Sumber: https://www.unas.ac.id/berita/magister-akuntansi-jalani-simulasi-internal-akreditasi/

Leave a Reply