You are currently viewing Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik (PLBA) FEB UNAS Semester Ganjil Tahun Akademik 2023-2024

Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik (PLBA) FEB UNAS Semester Ganjil Tahun Akademik 2023-2024

PENGENALAN LINGKUNGAN DAN BUDAYA AKADEMIK (PLBA)

FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TAHUN AKADEMIK 2023/2024

TEMA: “MEWUJUDKAN GENERASI MUDA KREATIF, INOVATIF, MANDIRI UNTUK BERSAING DAN BERKOMPETISI DI ERA SOCIETY 5.0”

Hari/Tanggal: Sabtu, 23 September 2023

Waktu: Pukul 07.00 s.d. 15.00 di Ruang Aula Blok 1 Lantai 4 (UNAS Pejaten)

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Nasional (Unas) melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Budaya Akademik (PLBA) bagi mahasiswa baru pada Sabtu, (23/9) di Aula Blok I Lantai 4. Kegiatan ini diikuti  452 mahasiswa baru yang diterima pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2023/2024.

 Dekan FEB Unas, Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D. mengatakan PLBA ini bertujuan untuk memperkenalkan Prodi kepada mahasiswa baru untuk lebih mengenal lingkungan ataupun budaya yang ada di Unas.

“Sebagaimana bahwa di setiap fakultas berbeda bahkan program studi berbeda, maka dalam acara PLBA ini dapat memperkenalkan mahasiswa baru agar mempersiapkan dirinya dalam pembelajaran yang akan datang,” kata Kumba dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Ia berharap kegiatan PLBA dapat membentuk serta mewujudkan mahasiswa baru FEB Unas yang aktif dalam berbagai kegiatan, kritis dalam berpikir serta bertindak, dan juga solutif yang berlandasan nilai moralitas, intelek dan professional. “Besar harapan saya agar acara ini dapat diikuti dengan baik dan berlangsung lancar sehingga kita dapat memetik manfaat dari kegiatan PLBA ini,” ungkap Kumba.

Ia menambahkan, terdapat 3 Program Studi yakni Manajamen, Akuntansi dan Pariwisata. “Hal ini juga sesuai dengan visi kami untuk menjadi Prodi yang unggul di indoensia yang berbasis pada ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebudayaan pada tahun 2030,” tambahnya.

Pada acara ini, disampaikan materi mengenai visi, misi, tujuan, dan strategi fakultas dan masing-masing prodi, materi administrasi, keuangan dan kemahasiswaan, serta materi pelibatan mahasiswa dalam pelaksanaan tridarma perguruan tinggi. Selain itu, disampaikan pula sebaran kurikulum dan teknis pelaksanaan bimbingan akademik KRS dan SKPI di setiap prodi. Materi keunikan pada prodi ini secara khusus disampaikan oleh Ketua Prodi (Ka. Prodi) dan Sekretaris Prodi (Sek. Prodi) masing-masing, yakni oleh Dr. Resti Hardini, S.E., M.Si. dan Dr. Subur Karyatun, S.E., M.M. pada Prodi Manajemen, oleh Dr. Bambang Subiyanto, S.E., M.Ak., C.P.A. dan Dr. Zumratul Meini, S.E., M.S.E., M.S.Ak. pada Prodi Akuntansi, serta oleh Gagih Pradini, S.Par., M.M. dan Anisa Putri Kusumaningrum, S.S.T.Par., M.M. pada Prodi Pariwisata. Pada bagian acara, disampaikan pula materi Tugas Akhir Skripsi (TAS) dan Tugas Akhir Bukan Skripsi (TABS) serta materi Skema Pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta materi pengenalan Himpunan Mahasiswa di masing-masing prodi.

Terakhir, closing statement dari Dekan FEB Unas, Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D. mengatakan “kalau kalian mau konsultasi tentang akademik atau problem lainnya. Itu bisa di hubungi ke kaprodi, dosen maupun dekan,” tutup Kumba.(*REZ)

Leave a Reply