Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Prodi Pariwisata

I.   Visi Prodi Pariwisata

“Menjadi pusat pembelajaran pariwisata di Provinsi DKI Jakarta dan Indonesia yang berbasis pada kebudayaan guna mencapai akreditasi internasional pada tahun 2025.”

II.  Misi Prodi Pariwisata
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan pada bidang pariwisata yang berpedoman pada standar nasional dan internasional.
  2. Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan pada bidang pariwisata yang mampu meraih pengakuan pada tingkat nasional dan internasional.
  3. Mengabdikan kegiatan penerapan dan pembangunan pada bidang pariwisata kepada masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola organisasi Prodi Pariwisata secara transparan dan akuntabel yang mengacu pada kebijakan Universitas Nasional dan kebijakan pendidikan nasional.
III.   Tujuan Prodi Pariwisata
  1. Meningkatkan posisi dan reputasi Prodi Pariwisata di tingkat nasional dan internasional.
  2. Meningkatkan kualitas pembelajaran dan pengajaran melalui pengembangan kurikulum dan metode pembelajaran yang relevan, kompetensi dosen dan tenaga pendidikan, serta kualitas infrastruktur kegiatan belajar mengajar (KBM).
  3. Meningkatkan luaran kontribusi intelektual dosen sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.
  4. Meningkatkan kegiatan dan kualitas pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  5. Membentuk lulusan Prodi Pariwisata yang profesional dan siap bersaing di pasar kerja.
  6. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (dosen dan tenaga kependidikan) yang berkontribusi bagi Prodi Pariwisata dalam mencapai keunggulan kompetitifnya.
  7. Meningkatkan dan memperluas jaringan kerjasama akademik dan non-akademik di tingkat nasional dan internasional, serta berperan aktif dan adaptif dalam perubahan yang terjadi pada lingkungan eksternal.
IV.   Sasaran Prodi Pariwisata
  1. Memperoleh peringkat akreditasi terbaik dari lembaga nasional (BAN-PT) dan internasional.
  2. Meningkatnya kualitas mutu akademik Prodi Pariwisata.
  3. Meningkatnya kualitas dan kompetensi dosen Prodi Pariwisata dalam menghasilkan intelektual yang berkualitas.
  4. Meningkatnya jumlah dosen Prodi Pariwisata dalam menghasilkan penelitian dan publikasi yang bereputasi nasional dan internasional.
  5. Meningkatnya jumlah kegiatan pengabdian dosen Prodi Pariwisata kepada masyarakat.
  6. Meningkatnya kualitas dan kompetensi mahasiswa Prodi Pariwisata agar mampu menghasilkan lulusan yang profesional dan berdaya saing tinggi.
  7. Menguatnya peran dosen Prodi Pariwisata di tingkat nasional dan internasional, baik dalam lingkup kerja sama maupun keanggotaan asosiasi.
  8. Diterapkannya tata kelola layanan informasi akademik dan non-akademik untuk mahasiswa dan alumni Prodi Pariwisata yang lebih transparan, tepat waktu, dapat diandalkan, dan dapat dipertanggung jawabkan.