Visi, Misi, Tujuan, dan Sasaran Prodi Magister Manajemen

I.   Visi Program Studi Magister Manajemen

“Menjadi Program Studi Manajemen yang berkualitas unggul dalam kajian manajemen, berwawasan global, berorientasi masa depan, dan tangguh di tingkat nasional pada tahun 2025”.

II.  Misi Program Studi Magister Manajemen
  1. Menyelenggarakan pembelajaran di bidang manajemen dalam konsentrasi manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional, dan manajemen sumber daya manusia yang mengikuti perkembangan teknologi, untuk menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, profesional, memiliki kemandirian, bermoral, beretika dan berwawasan global.
  2. Menyelenggarakan penelitian di bidang Manajemen dengan penekanan pada kajian manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional, dan manajemen sumber daya manusia.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat di bidang  Manajemen dengan mengutamakan kajian manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional, dan manajemen sumber daya manusia untuk kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan tata kelola organisasi Program Studi Magister Manajemen Universitas Nasional yang terintegrasi, transparan, adil, bertanggung jawab dan kredibel mengacu kepada kebijakan pendidikan nasional.
  5. Membangun jejaring nasional dan internasional untuk memperluas dan memperdalam kerjasama dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan kebudayaan yang bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara
III.   Tujuan Program Studi Magister Manajemen
  1. Memiliki kompetensi akademik, profesional dan berwawasan global. Dengan kompetensi ini lulusan Manajemen mampu menerapkan konsep teoritis untuk melakukan penelitian mandiri khususnya di bidang manajemen. Selain itu mampu membuat keputusan manajerial secara akurat berdasarkan prinsip-prinsip ilmiah.
  2. Memiliki kemampuan analitis dengan menggunakan metode kuantitatif untuk mengambil keputusan manajerial. Kemampuan ini merupakan kunci keberhasilan bagi akademisi maupun profesional.
  3. Memiliki kemampuan teknis pengolahan data, serta mampu menginterpretasikan hasilnya dalam pengambilan keputusan manajerial.
  4. Memiliki kemampuan dalam mengembangkan konsep-konsep manajemen khususnya di bidang manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional dan manajemen
IV.   Sasaran Program Studi Magister Manajemen

Sesuai dengan visi, misi dan tujuan Program Studi Manajemen, maka sasaran Program Studi Manajemen adalah masyarakat yang berkarya di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, baik dalam dunia praktisi, birokrat, swasta, maupun aktivis swadaya masyarakat. Dalam lima tahun terakhir, Program Studi Manajemen telah menghasilkan lulusan yang memiliki kualifikasi sebagai berikut:

  1. Lulus dengan standar minimal IPK 3.00.
  2. Mampu menyelesaikan masa studinya dalam kisaran waktu rata-rata  3 atau 4 semester.
  3. Mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, di bidang Manajemen khususnya manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasional dan manajemen sumberdaya manusia.

Mampu menjawab tantangan global, dengan kualitas sumberdaya manusia yang handal dan profesional di bidang manajemen, agar terserap di dunia kerja dan bagi yang sudah bekerja, terjadi peningkatan kinerja dan promosi dalam bidangnya.