You are currently viewing UPM FEB Ikuti Pelatihan yang Digelar oleh BPM Tentang Pembuatan dan Pemutakhiran Konten Web di Lingkungan Unas

UPM FEB Ikuti Pelatihan yang Digelar oleh BPM Tentang Pembuatan dan Pemutakhiran Konten Web di Lingkungan Unas

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka memberikan kesempatan kepada pihak admin web untuk mempublish berita atau informasi ke masyarakat, BPM menggelar Pelatihan Pembuatan dan Pemutakhiran Web pada Jumat, (12/1) di Ruang Aula Unas Blok I Lt.4.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Unit Penjaminan Mutu (UPM), Biro dan Fakultas. Adapun narasumber dalam kegiatan Pelatihan Pembuatan dan Pemutakhiran Konten Web yaitu Imam Mawardi Sumarsono, A.K.S,(Lembaga Penerbit UNAS) dan Adi Agus Premono, S.Sn (Kepala Divisi Marketing Public Relations). Dalam sambutannya, Imam Mawardi Sumarsono, A.K.S,(Lembaga Penerbit UNAS) mengatakan pentingnya mengelola website akademis. Karena, selain sebagai sarana penyampaian informasi, website akademis juga memiliki peran lain. Diantaranya adalah pendekatan keilmuan atau akademis.

Imam melanjutkan, lainnya yang membedakan website akademis dan website. “Saat ini, website berperan penting bukan hanya di perguruan tinggi melainkan juga masyarakat,” ungkapnya. Imam menambahkan, salah satunya karena website akademis menjadi rujukan bagi dunia ilmiah. Oleh karena itu menjaga kinerja dan kualitas website akademis menjadi sangat penting. Selain sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi namun juga membentuk kepercayaan publik dengan informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

Kepala BPM Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., menyampaikan “Kegiatan pelatihan ini sangat penting di era digital saat ini, kehadiran konten web  berkualitas tinggi menjadi salah satu faktor kunci untuk membangkitkan minat dan memberikan informasi  akurat kepada pengunjung website,” imbuhnya. (SAF)

Sumber: https://www.unas.ac.id/berita/bpm-gelar-pelatihan-pembuatan-dan-pemutakhiran-konten-web-di-lingkungan-universitas-nasional/

Leave a Reply