You are currently viewing Sebanyak 15 Mahasiswa Unas Ikuti Coaching Clinic Persiapan IISMA 2024

Sebanyak 15 Mahasiswa Unas Ikuti Coaching Clinic Persiapan IISMA 2024

Jakarta (UNAS) – Dalam rangka mempersiapkan Indonesia International Student Mobility Award (IISMA) 2024, Badan Pengembangan Kurikulum (BPK) Universitas Nasional (UNAS) mengadakan kegiatan Coaching, pada Sabtu (27/1). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat Cyber UNAS, Coaching dimulai tepat pukul 09.00 WIB, dimulai dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  UNAS (FEB) Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D.

Kegiatan ini dihadiri oleh 15 calon peserta Indonesia International Student Mobility Award (IISMA), Dekan FEB Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D., Kepala Bidang Kegiatan Pembelajaran di Luar Kampus (MBKM) Mira Adita Widianti, S.I.Kom., M.I.Kom., Dwi Pharadillah Rizon, M.I.Kom dan Dela Anjelawati, MA.

Coaching clinic IISMA 2024 dipandu oleh Dela Anjelawati, MA. Kegiatan diawali dengan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai IISMA 2024 dan syarat dokumen saat mengikuti IISMA oleh Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D.

Dalam sambutannya, Dela Anjelawati, MA., menyampaikan Indonesia International Student Mobility Award atau yang dimaksud dengan Penghargaan Mobilitas Mahasiswa Internasional Indonesia merupakan beasiswa pemerintah Indonesia yang bertujun guna melakukan program kepada mahasiswa untuk mengikuti pendidikan selama satu semester pada Universitas terbaik pilihan di luar negeri.

Ia berharap “Mudah-mudahan setelah coaching clinic ini terdapat mahasiswa UNAS yang lulus IISMA, karena mengingat tahun lalu UNAS belum berhasil memberangkatkan mahasiswa IISMA dikarenakan kurangnya persiapan. Oleh karena itu, dengan adanya Coaching ini, BPK menargetkan 5 mahasiswa UNAS lulus dan berhasil menjadi awardee IISMA,” imbuhnya.

Dekan FEB Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App. Ec., Ph.D., menyampaikan bahwa mahasiswa yang mengikuti IISMA harus mempersiapkan dokumen seperti transkrip nilai yang berbahasa inggris, surat pernyataan orang tua, dan surat pernyataan dari ketua program studi. Selain berkas yang diperhatikan, mahasiswa juga harus menulis essay yang sesuai dengan ketentuan IISMA.

“Setelah kegiatan ini akan diadakan Coaching untuk interview, apabila ada yang lulus dalam Coaching interview maka langsung merencanakan keberangkatan untuk mahasiswa ke negara terbaik di luar negeri,” tutupnya. (SAF)

Sumber: https://www.unas.ac.id/berita/sebanyak-15-mahasiswa-unas-ikuti-coaching-clinic-persiapan-iisma-2024/

Leave a Reply