You are currently viewing Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Magister Manajemen FEB

Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Magister Manajemen FEB

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Universitas Nasional (UNAS) melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI), Jum’at, (23/02/2024) di Ruang Rapat FEB Blok 2 Lt.2 Gedung Unas Pejaten Jakarta. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 – 16.00, diawali dengan pembacaan doa serta sambutan dari Dekan FEB dan Ketua Prodi (Kaprodi) Magister Manajemen.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lead Auditor Dr. Jeanne Noveline Tedja, S.IP., M.Kesos. dan Anggota Auditor Alvira Noer Effendi, S.Si., M.Si. Kemudian, dihadiri oleh Kaprodi Magister Manajemen Dr. Elwisam, S.E., M.M., dan Sekprodi Magister Manajemen Dr. Drs. Suadi Sapta Putra, M.Si.M. sebagai Auditee. Selain itu, didampingi oleh Tim Unit Pejaminan Mutu (UPM) FEB antara lain Kepala UPM FEB Melati, S.E., M.M. beserta para Staf UPM Adam Nurkholik, S.Pd., M.M., Melawati, S.E. dan Ayu Nifani, S.M., juga didampingi oleh Dekan FEB Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D. dan Wakil Dekan FEB Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D. mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Lead Auditor yang berkesempatan hadir di Ruang Rapat FEB untuk melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Magister Manajemen. Tak lupa, Kumba juga menyampaikan terima kasih kepada tim dari prodi yang telah mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk AMI.

Kumba melanjutkan, AMI merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun kepada Prodi dan Fakultas UNAS untuk mengaudit kegiatan selama satu tahun. “Semoga AMI Prodi Magister Manajemen 2024 berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kaprodi Magister Manajemen Dr. Elwisam, S.E., M.M., mengatakan bahwa ia ingin memperkenalkan diri dan memperkenalkan staff lainnya sebelum dimulai dengan tanya jawab antar Lead Auditor dengan Auditee.

Bambang berharap “Semoga setelah kegiatan AMI Prodi Magister Manajemen 2024 ini terdapat persamaan dengan proses akreditasi, sebagaimana akreditasi akan diadakan pada tahun 2027 dan borang harus diterima pada tahun 2028,” ucapnya.

Bambang menambahkan, sebelum diadakannya Audit Lapangan terdapat persiapan dalam ruang lingkup audit yakni kriteria 1 sampai kriteria 9 pada unit terkait meliputi bidang visi misi, tata pamong di ortala, kemahasiswaan, pengabdian masyarakat, sumber daya manusia, akademik, penelitian, sarana dan prasarana serta kurikulum, ditambah pemenuhan kriteria LAMEMBA.

Sementara itu, Lead Auditor Dr. Jeanne Noveline Tedja, S.IP., M.Kesos., mengucapkan terima kasih kepada FEB terutama Prodi Magister Manajemen karena telah menyambut saya dan Anggota Auditor Alvira Noer Effendi, S.Si., M.Si. dengan baik pada pagi hari ini “Saya berharap semoga AMI Prodi Magister Manajemen tahun ini Kaprodi dapat menjawab pertanyaan dengan baik dan benar serta terdapat dokumen yang lengkap saat audit lapangan,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan terdapat sesi foto bersama dan pelaksanaan AMI Prodi Magister Manajemen di lingkungan FEB UNAS telah dilaksanakan secara baik, namun terdapat perbaikan yang harus segera diselesaikan dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh Lead Auditor. (AN)

Leave a Reply