You are currently viewing Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAS

Pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAS

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (UNAS) melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI), Selasa, (6/02/2024) di Ruang Rapat FEB Blok 2 Lt.2 Gedung Unas Pejaten Jakarta. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 – 16.00, diawali dengan pembacaan doa dan sambutan dari Dekan FEB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lead Auditor Ni Larasati Kartika Sari, S.Pd., M.Si. dan Anggota Auditor Sumarhadi, S.Kom. Kemudian, dihadiri oleh Dekan FEB Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D. dan Wakil Dekan FEB Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M. sebagai Auditee. Selain itu, didampingi oleh Tim Unit Pejaminan Mutu (UPM) FEB antara lain Kepala UPM FEB Melati, S.E., M.M. beserta para Staf UPM Adam Nurkholik, S.Pd., M.M., Melawati, S.E. dan Ayu Nifani, S.M., juga didampingi oleh para Kaprodi dan Sekprodi Program Sarjana dan Program Pascasarjana di Lingkungan FEB.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Prof. Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D. mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Lead Auditor yang berkesempatan hadir di Ruang Rapat FEB untuk melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) FEB. Tak lupa, Kumba juga menyampaikan terima kasih kepada tim dari UPM dan prodi yang telah mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk AMI.

Kumba melanjutkan, AMI merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahun kepada Prodi dan Fakultas UNAS untuk mengaudit kegiatan selama satu tahun. “Semoga AMI FEB 2024 berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kumba mengatakan bahwa ia ingin memperkenalkan diri dan memperkenalkan jajaran struktural lainnya sebelum dimulai dengan tanya jawab antar Lead Auditor dengan Auditee.

Kumba menambahkan, sebelum diadakannya Audit Lapangan terdapat persiapan dalam ruang lingkup audit yakni kriteria 1 sampai kriteria 9 pada unit terkait meliputi bidang visi misi, tata pamong di ortala, kemahasiswaan, pengabdian masyarakat, sumber daya manusia, akademik, penelitian, sarana dan prasarana serta kurikulum, serta pemenuhan kriteria LAMEMBA.

Sementara itu, Lead Auditor Ni Larasati Kartika Sari, S.Pd., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada FEB karena telah menyambut saya dan Anggota Auditor Sumarhadi, S.Kom. dengan baik pada pagi hari ini “Saya berharap semoga AMI FEB tahun ini Pimpinan FEB dapat menjawab pertanyaan dengan baik dan benar serta terdapat dokumen yang lengkap saat audit lapangan,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan terdapat sesi foto bersama dan pelaksanaan AMI FEB di lingkungan UNAS telah dilaksanakan secara baik, namun terdapat perbaikan yang harus segera diselesaikan dalam jangka waktu yang telah ditentukan oleh Lead Auditor. (AN)

Leave a Reply