You are currently viewing Nurhaeni Pandu Jalannya Talkshow yang Diselenggarakan oleh Ikatan Senat

Nurhaeni Pandu Jalannya Talkshow yang Diselenggarakan oleh Ikatan Senat

Mahasiswa Sekolah Pascasarjana Manajemen Universitas Nasional, Nurhaeni didapuk sebagai moderator Talkshow dengan tema “Menjaga Momentum Keberlangsungan Pemulihan Ekonomi Nasional Melalui Kebijakan Fiskal dan Moneter” di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Sabtu (15/7/2023).

Talkshow tersebut merupakan rangkaian acara ‘Indonesia Berdialog dan Temu Ilmiah Nasional’ yang diselenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (BEM FEB) Unesa.

Nurhaeni memandu jalannya talkshow terkait pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid 19 melalui kebijakan fiskal dan kebijakan moneter. Acara bincang-bincang itu menghadirkan narasumber yang terlibat langsung dalam pembuatan kebijakan baik dari sisi fiskal maupun moneter guna menjaga momen pemulihan kondisi perekonomian nasional.

Para narasumber yang hadir diantaranya Anggota DPR RI Komisi XI, Indah Kurnia, Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia, Wahyu Agung Nugroho, dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional Jawa Timur, Giri Tribroto.

Dari diskusi itu, Nurhaeni yang juga sekaligus Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan ISMEI periode 2021 – 2023 mengajak para pembicara untuk mengulik kebijakan apa saja yang tepat diterapkan agar kondisi ekonomi tetap stabil di tengah ketidakpastian global. Hal itu guna menjaga ketahanan atau stabilitas perekonomian di Indonesia ditengah ancaman resesi.

Kegiatan ini dihadiri puluhan mahasiswa ekonomi delegasi dari berbagai universitas di seluruh Indonesia. Mulai dari Pulau Sumatera, Pulau Jawa hingga Pulau Sulawesi yang tergabung sebagai anggota ISMEI.

Leave a Reply