You are currently viewing HIMAPAR X JAFRA INDONESIA GOES TO CAMPUS

HIMAPAR X JAFRA INDONESIA GOES TO CAMPUS

Jakarta (UNAS) – Jumat, 14 Juli 2023, Himpunan Mahasiswa Pariwisata Universitas Nasional Telah Melakukan Kerja Sama Dengan Jafra Indonesia Goes To Campus. Kegiatan ini bertempat di Exhibition Univeritas Nasional, Sawo Manila, Kota Jakarta Selatan.
Sambutan Kepala Program Studi Pariwisata, Bapak Gagih Pradini, S.Par., MM.

Acara dimulai Pukul 13.00 WIB yang diawali dengan kata sambutan dari Ketua Program Studi Pariwisata Bapak Gagih Pradini, S.Par., MM.,  beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Jafra Indonesia karena sudah mempercayai Himpunan Mahasiswa Pariwisata Universitas Nasional untuk berkolaborasi. Selain itu beliau juga menyampaikan pentingnya grooming untuk kita yang berada di dunia pariwisata.

Sambutan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pariwisata Universitas Nasional, Glenn Abdillah Wibisono

Kemudian dilanjut dengan kata sambutan dari Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pariwisata Universitas Nasional Glenn Abdillah Wibisono. Glenn juga tak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Jafra Indonesia atas kepercayaan nya dan ucapan rasa terima kasih yang Glenn sampaikan untuk panitia acara HIMAPAR X Jafra Indonesia Goes to Campus karena telah bersedia menyempurnakan acara dengan baik. Glenn juga menyampaikan harapannya semoga Himpunan Mahasiswa Pariwisata Universitas Nasional agar memperbanyak kolaborasi seperti ini, supaya lebih banyak acara menarik dan inovatif kedepannya.

Sambutan PIC Acara HIMAPAR X JAFRA INDONESIA, Auliah Nurlizah

Tak lupa juga yang terakhir ada kata sambutan dari PIC acara HIMAPAR X JAFRA INDONESIA yaitu Auliah Nurlizah yang menyampaikan rasa terima kasih yang pertama kepada Bapak Gagih Pradini, S.Par., MM., dan Ibu Anisa Putri Kusumanigrum, SST.Par., MM., telah meluangkan waktunya pada hari ini, serta teman-teman semua yang telah turut hadir di acara HIMAPAR X JAFRA INDONESIA. Kemudian Auliah juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jafra Indonesia karena sudah bersedia untuk dapat berlokaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia, Auliah berharap acara ini dapat memberikan edukasi yang baik untuk semua peserta dan peserta dapat menikmati acara dengan enjoy.

Pemaparan materi oleh Sekretaris Program Studi Pariwisata, Anisa Putri Kusumanigrum, SST.Par., MM.,

Beliau mengisi talkshow yang menjelaskan tentang pentingnya grooming di Industri Pariwisata, yaitu agar para tamu merasa senang pada saat dilayani oleh karyawan yang ramah, bersih, dan rapi. Dengan begitu, tamu dapat merasa puas akan pelayanan jasa yang diberikan oleh pihak hotel. Setiap hotel pasti memiliki karyawan atau staff yang memiliki tugas masing-masing bagian yang berbeda.

Penjelasan tentang Perusahaan Jafra, Ownie Bekker

Ownie Bekker menjelaskan sedikit tentang Jafra Indonesia yang di dirikan pada tahun 1956 di Malibu, Callifornia, Amerika Serikat oleh Jan Day dan suaminya. Perusahaan Jafra saat ini juga menawarkan lebih dari 700 produk kecantikan mulai dari perawatan kulit dan tubuh, make up, SPA, perawatan kulit pria, perawat bayi hingga wangi-wangian.

Jafra sendiri memiliki sekitar 4000 konsultan di Mexico. Jafra juga melakukannya dengan sangat baik di Brazil dan beberapa negara Eropa serta Indonesia, dimana Jafra telah hadir sejak 2013. Bahkan Indonesia kini dianggap sebagai pasar dengan perkembangan tercepat untuk Jafra di seluruh dunia.

Selain itu juga pihak jafra memberi kesempatan kepada setiap peserta untuk mencoba langsung manfaat produk yang menjadi solusi perawatan kulitnya.

Pada kesempatan yang sama konsultan pihak Jafra menjelaskan sedikit cara dan urutan pemakaian skin barrier yang baik dan benar. Setelah di jelaskan mereka juga mempraktikan cara scrub wajah dengan benar.

Pertama membersihkan muka dengan cleansing Jafra yang ada kandungan tonernya menggunakan kapas, setelah itu kita lanjut scrub wajah menggunakan jari lembut (jari tengah dan jari manis), usapan pertama dimulai dari dagu lalu di pijat halus dari arah dalam keluar, setelah itu pindahkan ke bagian atas yaitu pipi dengan pijatan satu arah lalu yang terakhir pindah ke bagian jidat dengan teknik yang sama yaitu pijatan satu arah. dan untuk teknik memakai sunscreen kurang lebih juga sama seperti teknik memakai scrub.

Konsultan Jafra juga memaparkan keunggulan Royal Boost Cover Me Sunscreen Broad Spectrum SPF 30 yaitu melindungi kulit sekaligus memberikan nutrisi karena mengandung matcha dan jahe yang berfunsi sebagai antioksidan alami.

Penyerahan Cenderamata Universitas Nasional kepada pihak Jafra Indonesia

 Acara pun di tutup dengan penyerahan cenderamata dari Universitas Nasional di wakili dengan Sekretaris Program Studi Pariwisata Ibu Anisa Putri Kusumanigrum, SST.Par., MM., kepada pihak Jafra Indonesia. (EMY/MAA)

Leave a Reply