You are currently viewing Dosen FEB dan FTKI Kolaborasi dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Dosen FEB dan FTKI Kolaborasi dalam Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Kegiatan pengabdian masyarakat ini mengambil tema pengenalan pembelajaran online, hal ini sebagai upaya kami para dosen di lingkungan FTKI dan FEB (Novi Dian Nathasia, SKom MMSI, Muhani, SE. M.Si.M, Winarsih, S.Si, MMSI, dan Dhieka Avrilia Lantana, S.Komp., M.Kom)

Universitas Nasional untuk membantu para guru agar tetap dapat memberi materi pembelajaran selama masa pandemic covid 19 tanpa tatap muka langsung. Terkait teknologi pembelajaran yang di perkenalkan, tim kami mengenalkan aplikasi Learning Managemen System Moodle, saat ini banyak sekali aplikasi-aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu proses pembelajaran dimaksud, adapun aplikasi lain selain moodle antara lain, google classroom, schology, ATutor dll. Dengan LMS ini proses belajar mengajar dapat dilakukan dengan mudah tanpa terbatas ruang dan waktu dengan materi pembelajaran yang beragam dan cara berinteraksi yang variatif.

Kegiatan pelatihan guru-guru Yayasan Pembangunan Masyarakat Sejahtera dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi video conference Zoom, adapun pelaksanaan kegiatan dilakukan pada tanggal 29 Agustus 2020 pukul 08:00-10:00 wib. Dengan adanya kegiatan pelatihan ini diharapkan nanti peserta/guru-guru dapat menggunakan Moodle di sekolah.