III Tujuan Program Studi Manajemen

Tujuan yang ditetapkan Program Studi Manajemen sebagai berikut :

  1. Tercapainya kualitas pendidikan dan pengajaran dengan lulusan yang memiliki kompetensi yang tinggi di bidang ilmu manajemen
  2. Tercapainya kualitas dan kuantitas penelitian untuk mengembangkan dan menerapkan ilmu manajemen dan teknologi, serta menunjang pengembangan proses pembelajaran
  3. Tercapainya   kegiatan   pengabdian   pada   masyarakat   untuk menerapkan ilmu manajemen dan teknologi dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat
  4. Tercapainya efisiensi dan efektivitas manajemen kelembagaan untuk menghasilkan tata kelola sarana dan prasarana Fakultas Ekonomi yang baik dan transparan
  5. Tercapainya jaringan kerjasama untuk meningkatkan kepakaran dosen sesuai bidang ilmunya.

Akreditasi A Berhak menyelenggarakan kegiatan belajar-mengajar dan ujian secara mandiri
Program studi Manajemen Perusahaan UNAS menerapkan kurikulum berbasis kompetensi dengan memperkuat bobot bahasa Inggris bisnis serta aplikasi komputer sebagai kompetensi yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar profesi serta pemecahan masalah manajemen (management problem solving). Manajemen UNAS membuka kesempatan penguasaan kemampuan manajemen dalam 4 program konsentrasi:
MANAJEMEN KEUANGAN
Membekali pemahaman tentang manajemen keuangan internasional, investasi dan portofolio, pasar modal, perilaku pasar dalam kaitannya dengan saham untuk menunjang kemampuan penyusunan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan keuangan berjangka pendek maupun panjang.
MANAJEMEN PEMASARAN
Membekali pemahaman manajemen dalam hal pemasaran internasional dan pemasaran jasa. Peminat konsentrasi ini juga diberi kemampuan analisis perilaku pasar, kemampuan bersaing, desain dan operasi riset pemasaran serta perumusan strategi pemasaran.
MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA
Membekali kemampuan dalam menganalisis kebutuhan pegawai antara mempersiapkan pelatihan dan pengembangan SDM. Dalam hal operasional dapat mengatur rekruitmen, penempatan, kompensasi (penggajian), pemeliharan personel dan pemutusan hubungan kerja. Juga memberi pemahaman mengenai ekonomi SDM dan wawasan SDM internasional.
MANAJEMEN OPERASIONAL
Memberikan kemampuan dalam perancangan dan pengembangan produk misalnya dalam penyusunan standar operasional prosedur, serta pemahaman manajemen mutu dan proyek.
PROSPEK PROFESI
Bidang Marketing, Human Resource Development, Financial Control, Quality Control, Process Control, Strategic Business, Product Development pada level manager hingga Director baik di perusahaan maupun wirausahawan.
KURIKULUM
144 Satuan Kredit Semester (SKS)
Masa studi 7 sampai 14 semester.
SARANA PENDIDIKAN
– Ruang Kuliah AC reguler
– Ruang Kuliah Student Centered Learning
– (Pemusatan belajar pada mahasiswa
dengan fasilitas multimedia dan internet)
– Laboratorium Akuntansi
– Laboratorium Komputer
– Laboratorium Statistik
– Lokasi Sekretariat Fakultas: Blok II lt.2
WAKTU KULIAH PAGI & MALAM