You are currently viewing Tax Center UNAS Perpanjang Kerja Sama dengan Kanwil DJP Jakarta Selatan II

Tax Center UNAS Perpanjang Kerja Sama dengan Kanwil DJP Jakarta Selatan II

Jakarta (UNAS) – Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (UNAS) melakukan perpanjang kerja sama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jakarta Selatan II. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya Penandatanganan Nota Kesepahaman, di Ruang Seminar Selasar lantai III UNAS, Senin (09/09).

Penandatanganan tersebut dilakukan antara Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni UNAS Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. dengan Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Selatan II, Neilmadrim Noor.

Dalam Sambutanya, Prof. Suryono mengatakan bahwa ini merupakan perpanjangan kerja sama yang telah berlangsung sejak tahun 2010. “Kami akan terus memperpanjang kerja sama ini guna mengoptimalkan target pajak yang dijalankan pemerintah, serta meningkatkan keilmuan mengenai pajak khususnya di kampus UNAS,” ucapnya.

Ia menambahkan, tak sedikit mahasiswa UNAS juga telah turut andil dalam pengorganisasian Tax Center sebagai relawan pajak. “Mereka akan belajar melayani publik dan ini juga menjadi bagian dari pengabdian mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Neilmadrim menuturkan bahwa Tax Center UNAS merupakan salah satu dari 8 Tax Center yang berada di naungan Kanwil DJP Jakarta Selatan II dan telah melakukan berbagai kegiatan kerja sama mulai dari konsultasi perpajakan, pelaksanaan pelatihan & seminar perpajakan, penelitian, magang, dan publikasi.

“Kegiatan-kegiatan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesadaran pajak kepada mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum di luar kampus. Mudah-mudahan setelah perpanjangan kerja sama ini, Tax Center UNAS dapat melahirkan inovasi lainnya yang berhubungan dengan perpajakan,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, kerja sama ini juga merupakan upaya dari Direktorat Jendral Pajak bersama dengan Civitas Akademika UNAS untuk meningkatkan kesadaran pajak kepada mahasiswa sebagai calon generasi emas di tahun 2024.

“Kami harap Tax Center ini bisa menjadi perpanjangan tangan kami untuk bisa turut memberikan pemahaman dan membangkitkan kesadaran bagaimana kita ikut berkontribusi dalam mensejahterahkan bangsa, yakni dengan taat pajak,” katanya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan kunjungan ke Tax Center UNAS dan seminar perpajakan. Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan FEB UNAS, Prof. Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M.Wakil Dekan FEB UNAS, Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., Ketua Prodi Akuntansi, Dr. Bambang Subiyanto, S.E.,M.Ak, CPA. Ketua Prodi Magister Akuntansi Dr. Erwin Indriyanto, S.E., M.Si.(NIS)

Sumber: https://www.unas.ac.id/berita/tax-center-unas-perpanjang-kerja-sama-dengan-kanwil-djp-jakarta-selatan-ii/

Leave a Reply