You are currently viewing Jalin Kerja Sama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati, Prodi Pariwisata Berkomitmen Lakukan Pemberdayaan Masyarakat Menuju Destinasi Wisata Unggulan

Jalin Kerja Sama dengan Universitas Swadaya Gunung Jati, Prodi Pariwisata Berkomitmen Lakukan Pemberdayaan Masyarakat Menuju Destinasi Wisata Unggulan

Jakarta – Program Studi Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Nasional (UNAS) melakukan penandatanganan kerja sama dengan FEB Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) pada Kamis (26/09/2024) sore. Acara ini sekaligus dilakukan dalam rangka studi banding yang dilakukan oleh FEB UGJ Cirebon ke kampus UNAS di Pejaten, Jakarta. Kerja sama ini difokuskan pada pengembangan program Pengabdian Kepada Masyarakat yang berbasis pada keilmuan pariwisata.

Penandatanganan kerja sama ini menjadi simbol kuat komitmen antara kedua institusi dalam mendorong pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang inovatif dan berkelanjutan. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperluas dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam menggali dan mendukung potensi lokal yang dapat dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan. “Kerja sama ini tidak hanya memperkuat hubungan akademik, tetapi juga membawa manfaat nyata bagi masyarakat melalui pengembangan potensi wisata lokal,” ujar Gagih Pradini, S.Par., M.M., Ketua Program Studi Pariwisata FEB UNAS.

Program Pengabdian Kepada Masyarakat ini akan melibatkan dosen dan mahasiswa dari kedua universitas, yang bersama-sama menerapkan teori dan praktik pariwisata berkelanjutan. Melalui sinergi ini, diharapkan tercipta inovasi dalam pengembangan desa wisata serta pelestarian budaya lokal. Kegiatan ini ditujukan untuk memberdayakan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia, sehingga potensi wisata lokal dapat diangkat dan memberikan dampak ekonomi yang signifikan.

Dengan adanya perjanjian ini, baik UNAS maupun UGJ menunjukkan kesiapan mereka untuk berkolaborasi lebih erat demi mendukung pengembangan masyarakat berbasis pariwisata. Kerja sama ini merupakan langkah strategis dalam mendorong pemanfaatan ilmu pariwisata untuk kemajuan masyarakat secara berkelanjutan. (GP/M)

Leave a Reply