You are currently viewing Prodi Pariwisata FEB UNAS Jajaki Kerja Sama dengan Pemda Klungkung

Prodi Pariwisata FEB UNAS Jajaki Kerja Sama dengan Pemda Klungkung

Bali (Klungkung) – Program Studi Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional menjajaki kerja sama dengan Pemda Klungkung, Nusa penida, Bali pada Selasa (20/9). Penjajakan kerja sama dilakukan dalam rangka menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya di sektor pariwisata. Dalam pertemuannya, Kepala Kerja Sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bagus Syarifudin Latif, S.H., M.H., mengatakan dipilihnya Kabupaten Klungkung karena dirasa memiliki potensi yang besar sebagai sektor pariwisata. “Dalam upaya mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi, melakukan penjajakan kerja sama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Klungkung karena saya rasa Klungkung memiliki potensi yang besar dalam sektor pariwisata yaitu Kepulauan Nusa Penida,” kata Bagus. Ia berharap setelah pengenalan dan penjajakan bisa berlangsung kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). “Saya sangat berterima kasih karena sudah diterima dengan baik, saya bersama rombongan berharap semoga kerja sama ini bisa berlangsung dan bisa menjalankan agenda yang ditentukan dalam nota kesepahaman dalam menerapkan tri dharma perguruan tinggi bidang pengabdian kepada masyarakat,” tandasnya.

Kehadiran rombongan tim dari Prodi Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS yang dipimpin oleh Kepala Kerja Sama Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Bagus Syarifudin Latif, S.H., M.H., disambut baik oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. “Kami mengapresiasi kedatangan tim UNAS ke Kabupaten Klungkung dalam rangka penjajakan rencana MoU untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi bidang pengabdian kepada masyarakat, khususnya di bidang pariwisata”, paparnya di ruang kerja. Suwirta juga memfasilitasi Tim UNAS dalam menentukan poin-poin kerja sama dalam nota kesepahaman. “Saya menyambut baik ajakan kerjasama ini, silahkan dituangkan secara detail poin-poin kerja sama ke dalam nota kesepahaman yang manfaatnya bisa dirasakan langsung dalam pengembangan sektor dan potensi pariwisata”, ujarnya.

Kedatangan Tim ini ke Kabupaten Klungkung dalam penjajakan kerja sama membawa dua topik gagasan peminatan, yaitu event tourism industry dan Pengembangan Destinasi. Pelaksanaan kerja sama dalam bidang pengabdian kepada masyarakat nantinya akan dilakukan oleh mahasiswa dan dosen Program Studi Pariwisata Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional. (*TIN)


Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email