You are currently viewing Yuddy Chrisnandi Dukung Solidaritas Friends of Indonesia di Ukraina

Yuddy Chrisnandi Dukung Solidaritas Friends of Indonesia di Ukraina

JAKARTA – Mantan Dubes RI untuk Ukraina (2017-2021) Yuddy Chrisnandi , memberikan ungkapan solidaritas kepada Ukraina yang saat ini menghadapi situasi perang. Hal ini dilakukan Yuddy dalam pertemuan friends of Indonesia di Ukraina. Pertemuan ini dihadiri oleh mantan Dubes Ukraina di Indonesia, Mr Volodymyr Pakhil dan Mr Yuriy Kosenko, Direktur Ukrainian Initiative, dan beberapa perwakilan persahabatan Indonesia-Ukraina dari Donetsk dan Kramatorsk, di perpustakaan umum anak-anak ‘Taras Shevchenko’ di Kota Kyiv, Ukraina.

Yuddy Chrisnandi kemudian menyampaikan simpatinya terhadap situasi di Ukraina saat ini. “Mengunjungi Kota Bucha, 25km dari batas ibu kota Kyiv. Jejak Ke-Brutalan agresi Rusia 7 bulan lalu,masih tampak dari bangunan fasilitas sipil yang hancur. Jejak Patriot perlawanan Rakyat Ukraina yang tidak pernah menyerah pada penjajah, walau ratusan nyawa menjadi korban di kota ini,” kata Yuddy di akun Twitter @yuddychrisnandi, Selasa (27/9/2022). “Kota Bucha-Ukraina, saksi sejarah kelam perang di zaman modern yang kejam, menindas nilai kemanusiaan, mengabaikan Hukum Internasional. Arogansi agresi perang Rusia di Ukraina adalah tragedi sejarah kemanusiaan dan pelanggaran HAM terburuk di Abad 21. Ya Tuhan, hentikanlah,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Yuddy Chrisnandi juga menyerahkan secara simbolis buku Cintaku yang kedua berlabuh di Ukraina, yang ditulisnya selama menjabat sebagai dubes RI di Ukraina. Sementara Mr Volodymyr Pakhil, dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran mantan Dubes Yuddy Chrisnandi yang menurut beliau juga merupakan salah satu tokoh dunia yang memperoleh bintang penghargaan Order of Merit Tingkat III dari Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy.

Sebagai informasi, pada kesempatan pertemuan tersebut, telah disampaikan dukungan simpati dari hasil penjualan buku karya Yuddy Chrisnandi sebagai rasa solidaritas dan kesetiakawanan yang tulus dari salah satu wakil masyarakat Indonesia kepada friends of Indonesia di Ukraina. Sebagai ungkapan terima kasih, Mr Yuriy Kosenko yang merupakan perwakilan dari friends of Indonesia mengaku sangat terharu atas dukungan dan ungkapan persahabatan yang tulus dari mantan Dubes RI dan masyarakat Indonesia.


Dikutip dari: Muhammad Atik Fajardin @ SINDONEWS.com

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Email